PDIP Bersikeras Risma Tetap Bisa Jadi Calon Gubernur DKI

Tri Rismaharini saat membuka Pameran Lukisan Anak Binaan Dinsos Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengungkapkan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon Gubernur DKI Jakarta 2017 yang akan diusung.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

"Kalau saya lihat justru Bu Mega sekarang makin hati-hati, makin bijaksana, ya tambah bijaksana lah dalam mengambil keputusan," kata Gembong di DPRD DKI Jakarta, Jumat 22 Juli 2016.

Gembong, yang juga Sekretaris Fraksi PDIP di DPRD Jakarta, mengatakan calon yang akan diusung nantinya tidak hanya berdasarkan hasil survei yang dilakukan baik internal maupun eksternal partai. "PDI Perjuangan, untuk mengusung calon yang akan ditunjuk oleh partai itu bukan hanya hasil survei loh ya. Bukan itu satu-satunya faktor. Tapi survei sebagai alat ukur iya. Kita tidak boleh menafikan itu, tapi masih banyak faktor lain," ujarnya.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Salah satu hal lain yang diutamakan partai adalah pemahaman tentang visi misi PDIP, ideologi pancasila dan hal-hal lainnya.

Meskipun dari delapan nama calon saat ini sudah dipegang Megawati, termasuk Djarot Saiful Hidayat dan Boy Saidikin, namun menurut Gembong, tak menutup kemungkinan Tri Rismaharini dan kader lainnya dapat diusung menjadi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, meskipun nama mereka tidak masuk dalam delapan nama tersebut.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

"Sederhana saja. Jika partai membutuhkan Bu Risma, partai bisa memberikan surat penugasan, karena Bu Risma sebagai kader partai. Jadi kalau DPP partai nanti mencermati kebutuhan DKI Jakarta, ternyata Bu Risma dibutuhkan, DPP bisa dengan surat penugasan. kalau belakang beda, tidak bisa dengan penugasan karena bukan kader," kata dia.

(ren)

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024