Gerindra: 1 Juta KTP Teman Ahok Jadi Pajangan

Mohamad Taufik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta Mohamad Taufik tak heran dengan keputusan Basuki Tjahaja Purnama maju dari jalur partai politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ahok: Saya Tak Khawatir Tak Jadi Gubernur Lagi

Taufik mengatakan, dia sudah memprediksi Ahok, sapaan akrab Basuki, melakukan hal itu. Ahok, menurut dia, tidak akan menggunakan hasil kerja keras komunitas relawannya, Teman Ahok, yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI, untuk maju dari jalur perseorangan.

"Buat kami enggak aneh tuh," ujar Taufik saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, 28 Juli 2016.

Ahok Ungkap Isi Pembicaraannya dengan Megawati

Taufik berkelakar satu juta lebih KTP yang telah terkumpul saat ini tak lagi memiliki arti. Ahok tidak akan menyerahkannya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI sebagai syarat maju menjadi calon gubernur perseorangan. "(Satu juta KTP) buat pajangan, kali," ujar Taufik.

Meski demikian, Taufik mengatakan, keputusan yang disampaikan Ahok Rabu, 27 Juli 2016, tak akan mempengaruhi strategi partainya di Pilkada.

Akhir Kisah Sejuta KTP buat Ahok

Gerindra yang sejak jauh hari telah menyatakan tidak akan mendukung Ahok, telah mempersiapkan strateginya untuk memenangkan Pilkada pada 15 Februari 2017. "Enggak ada pengaruhnya Ahok lewat jalur apa juga," ujar Taufik.

Seperti diketahui,  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mengumumkan keputusan maju dalam Pilkada DKI Jakarta lewat jalur partai politik. Pengumuman itu disampaikan Ahok di Posko Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2016. Ahok didukung tiga partai politik yaitu Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat deklarasikan maju bersama partai politik.

PAN 'Ogah' Dukung Ahok karena Tak Konsisten

"Kemarin gembar-gembor mengumumkan akan maju independen."

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016