Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Uno: Selamat Datang di Jakarta Bu Risma

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra untuk Pilkada DKI Jakarta 2017, Sandiaga Uno sudah siap berpasangan dengan Tri Rismaharini. Ia tak masalah jika ditunjuk menjadi pendamping Risma. Dia yakin, kedatangan Risma sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur menjadi angin segar bagi warga DKI.

"Jadi (kedatangan) Bu Risma ini menjadi angin segar baik yang kita tunggu-tunggu untuk Jakarta. Jadi selamat datang di Jakarta Bu Risma," ujar Sandiaga saat ditemui di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu, 7 Agustus 2016.

Menurut Sandiaga, dia membuka peluang bagi siapapun yang akan menjadi pendampingnya. Namun, semuanya dia serahkan ke partai.

"Siapapun yang ditentukan oleh mekanisme partai politik yang bisa mendekatkan proses dan plafon rakyat kecil yang bisa menampung aspirasi rakyat dan bisa menampung harapan kalau Jakarta bisa bisa lebih baik dan lebih sejahtera, saya tidak masalah," kata dia.

Pengusaha 47 tahun ini menambahkan, jika dia belum mengetahui apakah ada kecocokan atau tidak dengan Wali Kota Surabaya tersebut.

"Untuk jadi tidak ada nyaman atau tidak nyaman, semuanya punya potensi dan mumpuni. Siapapun yang diputuskan oleh mitra koalisi kami bersama Partai Gerindra, saya akan insya Allah bekerjasama," katanya.

Sandiaga menegaskan, Partai Gerindra telah memberikan mandat padanya untuk menjadi calon Gubernur DKI. Dia juga sudah menyiapkan berbagai terobosan untuk membuat Jakarta lebih baik.

"Kita liat, permasalahan yang dihadapi Jakarta itu masalah lapangan pekerjaan, dan juga harga bahan pokok. Jadi ini butuh suatu kebijakan yang betul-betul mengedepankan pemikiran-pemikiran terbaru dan pemikiran terkini mengenai permasalahan sosial dan ekonomi yang ada di Jakarta," ujarnya.
 

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Sisanya, akan minta anggaran dari APBN.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016