Api Diduga Menyala Lagi, Tiga Damkar Tambahan Didatangkan

Swiss Bel Hotel pascakebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dana Dono.

VIVA.co.id - Api di bangunan proyek Swiss-Belhotel yang tadi padam sempat kembali berkobar. Asap hitam kembali terlihat membumbung di lokasi.

Pantauan VIVA.co.id dari sebuah warung makan di seberang lokasi, baru saja tiga unit truk Damkar kembali datang dan memasuki wilayah perkantoran nusa kirana tersebut. Belum jelas apakah benar api kembali berkobar.

Namun dari kejauhan masih terlihat titik api kuning walau tak besar, tepatnya di lantai 16/17. Warga yang berada di lokasi juga berpikir bahwa sepertinya api kembali menyala.

"Nyala lagi kayaknya, itu asapnya hitam kelihatan lagi ngebul," ujar ucok, seorang tukang objek di dekat lokasi.

Sebelumnya diberitakan, setelah bekerja sekitar empat jam, dari pukul 17.00-21.00 WIB, petugas kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api di Swiss-Belhotel. Kondisi pun berangsur-angsur kondusif, warga yang cukup banyak juga terlihat mulai pulang ke rumah masing-masing.

Dalam peristiwa ini, petugas Damkar DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 23 unit pemadam kebakaran, kemudian personel sebanyak 125 orang. Sedangkan, jumlah korban sebanyak 13 orang, dengan rincian dua meninggal dunia, tiga luka-luka, dan delapan shock.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung
Swiss Bel Hotel pascakebakaran

Puslabfor Temukan Bekas Terbakar dari Arah Atas Gedung

Puslabfor akan melanjutkan pemeriksaan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016