Harapan Wagub Djarot pada Kontingen DKI di Jambore Nasional

Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melepas keberangkatan Kontingen Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta ke Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu, 10 Agustus 2016.

4 Otonom Persis Tatap Indonesia Emas

Selain menyampaikan pujian, Djarot juga memberi masukan kepada para siswa yang tergabung dalam kontingen agar bisa menjadi kebanggan Indonesia pada saat Jamnas.

"Tapi saya minta itu yel-yelnya kan sudah bagus, mungkin ada lomba juga ya nanti. Jadi akan lebih bagus lagi kalau ada gerakannya, spirit robot. Kalau bisa ya ada gerakan, jadi betul-betul menarik semangat, dengan kompak begitu," kata Djarot mengomentari yel kekompakan kontingen di Jakarta.

Jokowi: Pramuka Penggalang Dikenalkan Kampung Digital

Lebih lanjut Djarot mengatakan bahwa Jamnas merupakan kesempatan emas yang hanya berlangsung sekali dalam empat tahun. Oleh karena itu, dia berharap, kontingen asal Ibu Kota bisa mengukir prestasi dan nanti bisa berkesempatan untuk ikut di dalam Jambore Internasional.

"Mereka akan bertemu dengan kontingen-kontingen se-Indonesia maupun dari luar negeri. Kedua, yang jadi tuan rumah kan otomatis DKI Jakarta, kan tempatnya di Cibubur. Nah, mereka duta-duta kita yang bisa menghadirkan, memberikan informasi tentang situasi Jakarta seperti apa, sistem pemerintahannya seperti apa," kata Djarot. (ase)

Datang ke Istana, Budi Waseso Bahas Jambore Nasional 2022
Mobil Mercedes-Benz atau Mercy lintas generasi.

Belasan Ribu Penggemar Mercedes-Benz Kumpul di Kota Solo

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ke-18 sukses digelar di Eduterium UMS Solo dan Pendopo Mangkunagara, Solo belum lama ini. Acara ini dihadiri oleh lebih

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2023