Jessica Dinilai Paling Lama 'Kuasai' Es Kopi Bersianida

Jessica Kumala Wongso di sidang pengadilan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, disebut memiliki waktu yang paling lama dalam penguasaan es kopi Vietnam yang akan diberikan korban. Es kopi Vietnam itu dipesan Jessica dan diletakkan diatas meja nomor 54, tempat Jessica, Mirna, dan Boon Juwita alias Hani bertemu.

Otto Hasibuan Minta Setiap Informasi Harus Diselidiki

Demikian menurut ahli digital forensik kedua yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Christopher Hariman Rianto, dalam sidang pengadilan kasus pembunuhan Mirna Rabu kemarin. Dia menyebut Jessica memiliki waktu selama 51 menit 21 detik bersama es kopi Vietnam sebelum akhirnya diminum Mirna.

"Jessica memiliki akses terhadap kopi tersebut. Dia mempunyai waktu penguasaan kopi paling lama," kata Christopher dalam persidangan, Rabu 10 Agustus 2016.

Selama waktu itu, dia mengatakan, hanya ada Mirna dan Hani yang berada di sekitar meja 54. Sebelum dalam penguasaan Jessica, Christopher menyebut es kopi Vietnam berada dalam penguasaan pelayan Kafe Olivier, Agus Triono, yang mengantarkan es kopi tersebut ke meja 54.

"Agus Triono hanya 2 menit 30 detik, itu termasuk menyajikan kopi," tambah Christopher.

Menurut dia, tidak ada orang lain yang berinteraksi dengan es kopi Vietnam itu di sekitar meja 54 selain Jessica dan Agus.

"Yang menyentuh kopinya hanya Agus dan Jessica. Yang lain tidak ada penguasan kopi," lanjut Christopher.

Namun, dia juga membeberkan ada pula beberapa pegawai kafe Olivier yang sempat beraktivitas di sekitar meja nomor 54 itu. Mereka juga dikatakan sempat berinteraksi dengan es kopi Vietnam itu.

"Mereka yakni Marlon selama 22 detik yang mengantar cocktail, Sari selama 1 menit 5 detik, yang membereskan es kopi Vietnam saat Mirna tak sadar, serta Ahmar selama 9 detik yang membereskan gelas sisa cocktail," kata Christopher di depan Majelis Hakim.

(ren)

Jessica: Saya Rela Dihukum Seberat-beratnya
Arief Soemarko, Suami Wayan Mirna Salihin.

Suami Mirna Harap Jessica Dihukum Berat

Arief yakin istrinya diracun Jessica

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2016