PAN: Risma Alternatif untuk Warga Jakarta

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menginginkan agar Tri Rismaharini maju menjadi salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada pada tahun 2017 nanti. Risma dinilai sosok yang tetap untuk menyaingi petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Risma Mengaku Enggan Tinggalkan Surabaya, Terlalu Berisiko

Zulkifli yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR itu menyebut Risma bisa menjadi alternatif bagi para warga Jakarta selain Ahok.

"Rakyat Jakarta perlu kita berikan alternatif yang seimbang. Saya mengharapkan PDI Perjuangan bisa mengajukan Risma agar ada alternatif pilihan bagi rakyat Jakarta," kata Zulkifli saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 11 Agustus 2016.

Kendati demikian, Zulkifli menyerahkan sepenuhnya pengusungan Risma kepada PDIP. Mengingat Walikota Surabaya itu merupakan kader PDIP.

Disinggung kemungkinan jika nantinya PDIP tidak akan mengusung Risma, Zulkifli enggan menanggapinya. "Kita tunggu PDI Perjuangan sikapnya bagaimana," ujar dia.

Prijanto Minta PDIP Pilih Risma karena Lebih Manusiawi

Diketahui, hingga saat ini PDIP belum mengumumkan pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Risma yang digadang-gadang akan diusung, mengaku ingin menyelesaikan jabatannya di kota Surabaya. Namun dia menyerahkan keputusan pada partai.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

PAN Masih Bujuk Megawati untuk 'Boyong' Risma ke DKI

PAN tetap menginginkan ada calon alternatif di Pilkada DKI

img_title
VIVA.co.id
1 September 2016