Hasil Pertemuan Singkat Sandiaga Uno dengan Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Sandiaga Uno
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengunjungi kompleks Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Agustus 2016.

Di kompleks perkantoran utama Pemerintah Provinsi DKI itu, Sandi mengunjungi sejumlah tempat, yaitu kantor Sekretaris Daerah (Sekda) DKI di Lantai 4 Gedung Blok G, Ruang Tamu Gubernur di Pendopo, Unit Pengelola Teknis (UPT) Smart City di Lantai 3 Gedung Blok F, dan ruang wartawan.

Sandi mengatakan, tujuan utama kedatangannya dilakukan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APSSI). Sandi, yang dilantik menduduki jabatan itu oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 9 Oktober 2015, mengatakan APPSI menemukan harga kebutuhan bahan pokok di pasar-pasar di Jakarta tidak mengalami penurunan signifikan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Sandi menyampaikan hal itu kepada Sekda DKI Saefullah. "Hasil sosialisasi saya di pasar, saya sendiri juga menemukan banyak harga masih melonjak tinggi," ujar Sandi di Lobi Gedung Blok G Balai Kota DKI.

Meski demikian, Sandi mengaku, kedatangannya juga sekaligus dilakukan untuk meninjau kompleks Balai Kota DKI. Ia mengaku kagum melihat gedung megah setinggi 23 lantai, sekaligus rapinya pendopo tempat Gubernur DKI berkantor.

Sandi sesumbar kompleks Balai Kota adalah tempatnya bekerja tahun 2017 nanti. "Saya sekalian lihat kantor baru saya di tahun 2017. Bagus sekali kantornya," ujar Sandi, tertawa.

Setelah bertemu Saefullah, Sandi diarahkan langsung menuju kantor Ahok, sapaan akrab Basuki. Sandi mengaku diterima secara ramah oleh calon pesaingnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.