Pilkada Jakarta 2017

Pendamping Sandiaga Uno Ditentukan Awal September 2016

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin mengatakan, bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya ditentukan sekitar awal September 2016 mendatang.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya pengen final awal September," kata Sandi Uno, sapaan Sandiaga Uno, di Jakarta Selatan, Jumat, 19 Agustus 2016.

Penentuan pendampingnya lebih awal itu, menurut Sandi Uno, agar bisa lebih matang dalam persiapan pendaftaran pasangan calon melalui jalur partai politik (parpol) nanti. Adapun pendaftaran pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, yaitu pada 19-21 September 2016.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Dia menyebutkan, sudah ada sejumlah nama yang akan menjadi pasangannya. Namun dia tidak membeberkan nama-nama itu. Sandi memastikan, penentuan calon wakil gubernur tersebut akan ditentukan oleh partai pendukung dan pengusungnya.

"Jadi seperti saya sampaikan sebelumnya, pola untuk menentukan calon wakil ditentukan oleh partai politik koalisi. Sekarang saya tetap aktif menyapa warga setiap hari," ujarnya.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Seperti diketahui, Sandiaga Uno diusung partai Gerindra sebagai bakal calon gubernur yang akan maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan itu diungkapkan partai Gerindra pada 29 Juli 2016.

Gerindra merupakan partai pemilik 15 kursi di DPRD DKI. Partai Gerindra telah menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 11 kursi di DPRD DKI. Jika ditotal, Gerindra dan PKS memiliki 26 kursi, melebihi ambang batas sekitar 21 kursi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

program penanaman 1 juta pohon

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Aksi green tourism kembali dilaksanakan di Parapuar, kali ini melalui Program Penanaman Sejuta Pohon bersama Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan REI

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024