Atlet Olimpiade Akan Diarak ke Istana Pagi Ini

Pawai Kedatangan Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Setelah sempat diarak ke Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, setiba di tanah air usai berjuang membawa nama bangsa di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pagi ini, Rabu 24 Agustus 2016, rombongan atlet dan official Indonesia akan diarak lagi ke Istana Negara.

Selamat Datang Pahlawan Olahraga

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto mengatakan, arak-arakan akan mulai bergerak menuju Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pukul 08.30 WIB.

Setiba di Istana, rombongan rencananya akan diterima langsung  Presiden RI, Joko Widodo, sekitar pukul 10.00 WIB.

Jokowi: Emas Olimpiade Hasil Maksimal dari Kerja Keras

"Khusus untuk konvoi ke Istana Negara akan ditambah pengawalan 10 unit motor gede (moge) dari Ikatan Motor Indonesia (IMI)," kata Budiyanto.

Arak-arakan akan dimulai dari Gedung Kemenpora, dan akan berkonvoi dengan kendaraan menuju Istana melaui sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Meriahnya Penyambutan Peraih Medali Emas di Berbagai Negara

"Start dari Gedung Kemenpora - putar arah Dorbrak Pintu 7 - Traffic Light Lapangan Tembak - Traffic Light Asia Afrika kiri - Pintu I- masuk jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman arah utara - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat - Istana Negara," kata Budiyanto.

Sedangkan untuk rute kembalinya rombongan  dari Istana menuju Kemenpora akan melalui Jalan MH Thamrin - Jalan Sudirman arah selatan - melingkar Semanggi arah barat - Skat 2 kiri - Traffic Light Lapangan Tembak balik arah dan terakhir Gedung Kemenpora.

Paris menyatakan diri siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2024

Layakkah Paris Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2024?

Isu keamanan jadi 'pekerjaan rumah' untuk Prancis.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2016