Rute Arak-arakan Peraih Emas Olimpiade Owi/Butet

Perjuangan Owi/Butet Boyong Emas Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Arak-arakan atlet Olimpiade Indonesia, termasuk pahlawan peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, akan berlangsung dalam dua hari. Arak-arakan dilakukan pada Selasa, 23 Agustus 2016 dan Rabu, 24 Agustus 2016. Hari ini, rutenya mulai dari Bandara Soekarno-Hatta hingga ke pusat Jakarta.

Arak-arakan Owi/Butet, Bandara Juanda Siapkan Ruang Khusus

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, mengatakan, untuk arak-arakan itu, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan beberapa kepolisian resor (Polres).

Hari ini, para atlet akan dikirab dari bandara Soekarno-Hatta, setibanya dari Rio de Janeiro, Brasil, Selasa sore, 23 Agustus 2016, dan finis di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta. Mereka akan dijamu makan malam oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Selamat Datang Pahlawan Olahraga

Berikut ini rencana rute arak-arakan pada Selasa, 23 Agustus 2016:

- Rombongan dijadwalkan mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, pukul 15.30 WIB, setelah terbang dengan Qatar Airways nomor penerbangan QR 956.

Jokowi: Emas Olimpiade Hasil Maksimal dari Kerja Keras

- Dari Terminal 2, mereka langsung dibawa ke Terminal 3 dengan fasilitas yang telah disiapkan pihak PT Angkasa Pura. Di sana, upacara penyambutan secara resmi akan dilakukan. Upacara dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, serta diikuti sejumlah pejabat/pengurus olahraga.

- Acara di Teras Gate 2 Terminal 3 itu diperkirakan berlangsung selama 45-60 menit. Setelah itu rombongan atlet dan ofisial akan meninggalkan bandara dengan kendaraan terbuka. Peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, ditempatkan di bagian atas.

- Pada pukul 17.15 WIB, bus dan rombongan mulai bergerak ke tengah Ibukota melalui jalan tol, keluar di pintu Semanggi, lalu berputar di jembatan TVRI, mengitari kawasan Gelora Bung Karno mulai Hotel Mulia, lampu merah Hotel Fairmont, FX Plaza, Hotel The Sultan, JCC Senayan, dan finis di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya