Ini Rangkaian Kendaraan Arak-arakan Peraih Emas Owi/Butet

Bus Bandros dipercantik demi angkut Owi/Butet
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Kontingen atlet dan ofisial Olimpiade Indonesia, termasuk peraih medali emas Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir (Butet) akan diarak, Selasa sore, 23 Agustus 2016. Dalam arak-arakan tersebut, mereka akan menggunakan bus Bandros (Bandung Tour on The Bus).

Jumpa Pasangan China di Semifinal, Owi/Butet Ingin Istora Bergetar

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto, mengatakan, tak hanya Bandros yang akan digunakan dalam arak-arakan tersebut. Sejumlah kendaraan lain ikut dalam konvoi tersebut.

"Rangkaian konvoi ada dua BM (brigade motor), satu mobil kawal, satu truk untuk awak (media/wartawan), satu unit mobil Bandros, tiga unit bus, satu unit ambulans dan satu mobil waltup (pengawalan tertutup)," kata Budiyanto kepada VIVA.co.id, Selasa, 23 Agustus 2016.

Terungkap, Misteri Suara Jeritan Histeris di Istora

Arak-arakan tersebut akan dimulai sejak pukul 17.30 WIB dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebelumnya, pada pukul 15.30 WIB, kontingen mendarat di Terminal 2 lalu bergerak menuju Terminal 3. Di lokasi itu, rombongan diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Rute yang akan ditempuh yaitu, Terminal 3  Bandara Soetta-Tol Cengkareng-Tol Kapuk-Pluit -Tomang- Slipi keluar off ramp Pulau Dua. Kemudian naik fly over farmasi-Traffic Light Lapangan Tembak-Traffic Light Asia Afrika-Pintu 1 masuk jalur cepat Jalan Sudirman-melingkar Semanggi arah timur-melingkar arah selatan - melingkar arah barat-Traffic Light Lapangan tembak (depan Hotel Mulia) balik arah-Kantor Kemenpora.

Ini Kunci Sukses Owi/Butet 2 Kali Juara Dunia

Pada Rabu, 24 Agustus 2016, Owi/Butet dan atlet Olimpiade lainnya akan disambut Presiden Joko Widodo, pada pukul 10.00 WIB. Besok, arak-arakan dimulai dari Kemenpora pada pukul 08.30 WIB.

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Nama Liliyana Natsir Mendadak Lenyap di Hong Kong Terbuka

Dia tinggalkan Tantowi.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2018