Arak-arakan Owi/Butet, Polisi: Buka Tutup Jalan Situasional

Perjuangan Owi/Butet Boyong Emas Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Atlet Olimpiade Indonesia, termasuk peraih medali emas Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir (Butet), akan diarak saat tiba di Jakarta. Arak-arakan akan dimulai dari Bandara Soekarno Hatta hingga kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa 23 Agustus 2016, sore ini.

Jumpa Pasangan China di Semifinal, Owi/Butet Ingin Istora Bergetar

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, rekayasa lalu lintas dalam arak-arakan bersifat situasional. "Rekayasa sifatnya sangat situasional, termasuk buka dan tutup jalur," kata Budiyanto kepada VIVA.co.id, Selasa, 23 Agustus 2016.

Pada arak-arakan sore nanti, kontingen Olimpiade Indonesia bergerak dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menuju kantor Kemenpora, sekitar pukul 17.00 WIB. "Rutenya Bandara Soetta-Tol dalam kota-keluar Tol Senayan-Jalan Pemuda-Asia Afrika-Pintu 1-Semanggi- Jalan Gatot Subroto-Jalan Pemuda dan Kemenpora," ujar Budiyanto.

Terungkap, Misteri Suara Jeritan Histeris di Istora

Sedangkan untuk rute pada Rabu, 24 Agustus 2016, di mana atlet Olimpiade akan menuju Istana Negara dan disambut oleh Presiden Joko Widodo, akan dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Dimulai dari Kemenpora-Jalan Pemuda-Jalan Asia Afrika-Pintu 1-Jalan Sudirman-Jalan Thamrin-Jalan Merdeka Barat-Istana. "Pengaturan lalu lintas buka tutup antara jalur cepat dan lambat," ujarnya.

Budiyanto menambahkan, untuk kendaraan yang terlibat dalam arak-arakan tersebut ada empat unit bus, satu ambulance, pengawalan sepeda motor dua unit dan sedan satu unit.

Ini Kunci Sukses Owi/Butet 2 Kali Juara Dunia

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan ribuan personel dalam arak-arakan atlet Olimpiade Indonesia saat tiba di Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016 sore ini. "Sekitar 1.322 personel kami siapkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono kepada wartawan, Selasa, 23 Agustus 2016.

(mus)

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Nama Liliyana Natsir Mendadak Lenyap di Hong Kong Terbuka

Dia tinggalkan Tantowi.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2018