Pilkada Jakarta 2017

Djarot Didoakan Jadi Gubernur di Pilkada 2017

Kedatangan Djarot disambut sejumlah ibu di Koja, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didoakan sejumlah ibu menjadi Gubernur DKI periode 2017 - 2022.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Hal itu terjadi, saat pasangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu mengunjungi wilayah Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Djarot hendak melaksanakan agenda rutin menunaikan ibadah salat Jumat di wilayah. Kedatangan Djarot disambut ibu-ibu yang merupakan tim qasidah setempat.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Semoga dilancarkan Pak, ke depannya untuk Jakarta,” ujar seorang ibu, Jumat 26 Agustus 2016.

Djarot terus tersenyum dan menyalami satu per satu ibu yang ditemui. Warga lainnya mengabadikan kedatangan mantan Wali Kota Blitar itu dengan telepon pintarnya. Djarot terus berjalan ke Masjid Baitul Amal, di mana ia akan menunaikan ibadah salat Jumat.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

"Insya Allah jadi ya Pak. Kita doain dari sini deh," ujar ibu lain.

Kepada awak media, Tinawati, seorang ibu yang turut menyalami Djarot, malu-malu mengakui dirinya mengidolakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. Tina menaruh harapan Djarot turut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 dan memenangkannya.

"Semoga lancar saja, langkahnya buat Jakarta. Jadi, maju (di Pilkada) ‘kan ya katanya? Aamiin deh," ujar Tina.

Djarot merupakan satu dari lima kandidat calon Gubernur DKI yang pengusungannya diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Kelima nama yang diajukan sendiri merupakan hasil pengerucutan DPD yang menjaring 27 nama. DPP PDIP, hingga saat ini belum membuat keputusan terkait kandidat yang akan diusung di Pilkada DKI 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya