Penyanderaan Pondok Indah

Berjam-jam Disandera, Korban Perampokan Akhirnya Bebas

Personel Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id – Upaya pembebasan sandera oleh perampok bersenjata yang menyekap korbannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, membuahkan hasil. Setelah lebih dari empat jam upaya negosiasi dilakukan, dan perampok berkeras hati, para sandera akhirnya berhasil dibebaskan.

Setelah Perampokan, Mantan Bos Exxon Masih Mengungsi

Dari pantauan di lokasi, Jalan Bukit Hijau 9 nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, polisi berhasil mengeluarkan sejumlah orang yang berasal dari dalam rumah, termasuk dua orang anak. Dari keterangan yang berhasil dihimpun, mereka merupakan korban yang sebelumnya disandera pelaku yang terdiri dari dua orang bersenjata itu.

Tidak diketahui apakah para pelaku menyerahkan diri atau justru ditembak mati kepolisian. Yang pasti, sejumlah tembakan terdengar sesaat sebelum para korban dibebaskan. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait hal ini.

Ada Tembakaan Saat Eks Bos ExxonMobil Disekap Perampok

Dari pantauan, para korban terdiri dari empat orang dewasa, satu orang laki-laki, tiga perempuan dewasa, dan seorang balita.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Bukit Hijau 7 Nomor 17, Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Menurut keterangan salah seorang saksi yang juga merupakan tetangga korban, Yogi, kasus penyekapan ini sudah terjadi sejak pukul 05.30 pagi tadi hingga siang ini.

Pelaku Reka Ulang Penyekapan Eks Bos ExxonMobil
Pelaku penyanderan di Pondok Indah.

2016, Pencurian Kulit Kabel hingga Perampokan Pulomas

Pelaku masih menggunakan senjata untuk melumpuhkan korban.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2016