Polisi Incar Tersangka Ketiga Perampokan Pondok Indah

Polisi menggiring satu dari dua pelaku yang melakukan perampokan rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Polisi menyatakan adanya tersangka lain dalam kasus perampokan dan penyanderaan di rumah mewah di jalan Bukit Hijau IX, Pondok Indah Jakarta Selatan. Tersangka yang masih dicari oleh Polisi ini berperan mengantarkan dua pelaku utama ke lokasi penyanderaan dengan kendaraan.

Setelah Perampokan, Mantan Bos Exxon Masih Mengungsi

"Ada yang drop (menurunkan dua pelaku) ke TKP menggunakan kendaraan, orang yang mengantar masih DPO (daftar pencarian orang)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Minggu 4 September 2016

Terungkapnya fakta ada seorang yang mengantar pelaku utama, yakni AJS dan SU, meyakinkan polisi ada satu pelaku lagi yang terkait kasus perampokan dan penyanderaan ini. Meski begitu, Awi belum menyebutkan identitas pelaku yang buron tersebut.

Ada Tembakaan Saat Eks Bos ExxonMobil Disekap Perampok

Polisi juga belum menemukan kendaraan yang dipakai untuk mengantar dua pelaku utama tersebut beraksi. "Kendaraannya masih kita cari," ujar Awi.

Seperti diketahui, perampokan disertai penyanderaan terjadi di rumah Asep Sulaiman,  di Jalan Bukit IX, Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu pagi, 3 September 2016.

Cari Senjata Api Tersangka, Polisi Geledah Rumah Korban

Selain Asep, istri, juga satu orang anak Asep disandera oleh dua orang perampok di dalam rumahnya. Sementara pembantu Asep, berhasil melarikan diri dari sekapan para pelaku.

Pembantu Rumah Tangga itu lalu meminta bantuan petugas keamanan kompleks tersebut. Petugas keamanan lantas melaporkan kejadian ini ke polisi.

Pelaku penyanderan di Pondok Indah.

2016, Pencurian Kulit Kabel hingga Perampokan Pulomas

Pelaku masih menggunakan senjata untuk melumpuhkan korban.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2016