Pilkada Jakarta 2017

Dapat Nomor Urut 3, Anies: Sesuai Sila Ketiga Pancasila

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur (cagub) Anies Baswedan dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat nomor urut 3, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Anies mengaku tidak menduga mendapat nomor itu. "Kami enggak pernah bayangkan bagaimana kami dapat nomornya. Ketika tadi malam dapat nomor, ternyata nomor tiga," kata Anies di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2016.

Menurut Anies, angka tiga sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila, yakni Persatuan Indonesia. Menurutnya, sila ketiga itu sejalan dengan apa yang tengah dikampanyekan oleh dia dan timnya.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Tanpa kami sadari nomor 3 adalah sila ketiga, Persatuan Indonesia. Kami kumandangkan ini persatuan menjaga kebinekaan. Jadi ini pas, sejalan dengan yang kami jalankan," ujar Anies.

Kemarin malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain pasangan Anies-Sandiaga, dua pasangan lain yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut satu dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapat nomor urut dua.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua
Timnas Pemenangan Anies Muhaimin (Amin)

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) rencananya besok, Selasa 30 April 2024 akan melangsungkan acara halalbihalal di rumah pribadi Anies Baswedan

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024