Timses Legowo Elektabilitas Ahok Kalah dari Agus Yudhoyono

Pidato Politik Agus Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Hasil lembaga survei Indikator dan Poltracking baru-baru ini menunjukkan melonjaknya angka elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun anggota tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, Darmadi Durianto, tak mempermasalahkan hal ini.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Elektabilitas bukan satu-satunya tolak ukur akhir untuk menentukan pemenang, tapi yang terpenting adalah tingkat antusiasme pemilih. Enthusiasm rate atau tingkat antusiasme pemilihlah yang menentukan siapa yang akan menjadi Gubernur DKI nanti," kata Darmadi di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 28 November 2016.

Menurut anggota Komisi VI DPR ini, tingkat antusiasme memperlihatkan komitmen yang kuat terhadap pasangan calon. Komitmen tersebut katanya bersifat emosional dan jangka panjang.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Saat ini, tingkat antusiasme pemilih Ahok-Djarot lebih tinggi daripada pasangan lain, terutama antusiasme dalam merekomendasikan dan mempromosikan pasangannya ke pemilih lain," ujar Darmadi.

Tim pemenangan mengklaim angka tingkat antusiasme terhadap Ahok masih di atas pasangan yang lain. Hal itu katanya menjadi kelebihan pasangan Ahok dalam pemilihan nanti.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Dan saya sama sekali tidak khawatir dengan tingkat elektabilitas Ahok-Djarot saat ini, apapun itu menurut hasil survei," kata Darmadi.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022