Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • Dokumentasi Pertamina.

VIVA – PT Pertamina (Persero), mengkaji penetapan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tahun ini. Namun, kenaikan tersebut tak bisa direalisasikan, Pertamina pun disebut masih bisa tetap untung

Hal itu ditegaskan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan menurutnya, dengan strategi bisnis yang diterapkan, keuntungan Pertamina bisa mencapai US$1 miliar.

"Harapan kami kalau pertamina enggak boleh naikkan harga (BBM) tahun ini, 2022 masih bisalah mencapai keuntungan di atas US$1 miliar," ujar Ahok di acara DBSI Spring Festival, pada Kamis 10 Februari 2022.

“Sebagaimana kalau kita enggak ada subsidi, tidak menangani produk subsidi karena produk subsidi cuman diganti Rp500, sedangkan harga minyak waktu itu tinggi,” tambah Ahok.

Ahok pun berharap, Pemerintah bisa memformulasikan skema baru subsidi BBM bagi masyarakat. Seperti tidak diberikan kepada produk, tapi langsung ke penerima.

Komut Ahok dan Condro Kirono kunjungi area kilang Pertamina Balongan

Komut Ahok dan Condro Kirono kunjungi area kilang Pertamina Balongan

Photo :
  • Rilis Pers

"Kalau subsidi langsung ke rakyat, Pemerintah akan menghemat banyak sekali devisa. Kaya LPG, mungkin enggak sebanyak itu orang miskin tuh pakai kayu api. Atau bahan bakar yang subsidi itu tidak di alihkan ke industri tambang ilegal atau kecil," ungkapnya.