Hindari Kawasan Monas, Arus Lalu Lintas Macet Parah

Macet Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Pengendara diimbau menghindari jalan di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat 2 Desember 2016. Jalan di sekeliling kawasan Monas mulai ditutup untuk kendaraan, karena Aksi Damai Bela Islam 212.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Pantauan VIVA.co.id, jalan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Selatan telah ditutup mulai dari perempatan Tugu Tani.

Salah satu polisi lalu lintas yang berjaga, Bripka Hendri mengatakan, jalan menuju monas ditutup, karena massa Aksi 212 telah membeludak hingga memenuhi jalan-jalan di sekeliling Monas.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Bagi yang hendak menuju kawasan Monas, polisi mengimbau untuk memarkir kendaraan mulai dari kawasan Kwitang dan kawasan Cikini. "Jalan ditutup, tidak bisa bergerak," katanya.

Akibat jalan utama ditutup. Jalan alternatif pun terkena imbasnya. Jalan dari arah Tanah Abang menuju Kebon Sirih menuju Tugu Tani terlihat masih dibuka. Namun, kendaraan tidak bisa bergerak, alias macet total. 

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Salah satu pengendara, Rosikin mengaku telah terjebak macet selama 1 jam. "Tidak bergerak sama sekali, saya sudah dari jam 07.00 sampai sekarang tidak jalan. Saya sampai matikan mesin mobil," ujar Rosikin yang mengaku hendak menuju Senen.

Aksi bela Islam III yang dikenal dengan aksi 212 akan digelar di  kawasan Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan dan tuntutan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. (asp)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022