Satu Keluarga di Cawang Terserempet Bus TransJakarta

Bus TransJakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Satu keluarga yang menggunakan sepeda motor terlibat kecelakaan dengan bus TransJakarta di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Senin, 12 Desember 2016. Akibatnya, penumpang sepeda motor atas nama Suhartini (38) tewas di lokasi kejadian. Suhartini merupakan istri pengemudi motor bernama Abdillah (46).

Seruduk Towing di PIK 2, Pengemudi Pajero Terancam 6 Tahun Penjara

Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Saat itu, Abdillah yang mengemudikan motor Yamaha Jupiter bernopol B 6892 EKF hendak berputar di dekat Tugu Adipura, Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur.

"Korban saat itu bersama penumpang Suhartini dan anaknya Sofiah (6)," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, dalam keterangan kepada VIVA.co.id.

Kecelakaan Maut di PIK 2: Pajero Seruduk Mobil Towing, 2 Korban Meninggal Dunia

Di saat bersamaan, datang bus TransJakarta bernopol B 7558 IX yang dikemudikan oleh Mulyadi (34). Bus melaju dari arah selatan menuju utara.

"Sesampainya di putaran balik Tugu Adipura, diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi (bus TransJakarta) menyerempet kendaraan motor Yamaha Jupiter yang dikemudikan oleh korban yang sedang memutar arah," kata Budiyanto.

Pria Paruh Baya di Bekasi Tewas Dihantam Motor ABG Bonceng 4

Posisi korban yang saat itu ada di kanan bus terserempet bus hingga ketiganya terjatuh. Malang bagi Suhartini, ia terlindas bus dan tewas di lokasi kejadian.

"Sementara itu, pengemudi dan anak yang berusia 6 tahun itu mengalami luka-luka. Keduanya sudah meninggalkan rumah sakit," kata Budiyanto.

Polisi telah mengamankan pengemudi bus. Saat ini, pengemudi masih dimintai keterangan oleh polisi. "Belum tersangka, masih diperiksa saksi-saksi," ujar Budiyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya