Agus-Sylvi Kembali Tak Hadir Debat di TV Swasta

Cagub-Cawagub Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Debat calon pemilihan kepala daerah, atau Pilkada DKI Jakarta, kembali diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Pantauan VIVA.co.id, dalam debat yang diselenggarakan di Ballroom Djakarta Theater ini, kembali pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni absen tak mengikut debat.

Artinya ,acara yang bertujuan mengadu gagasan calon pemimpin Jakarta, kali ini hanya diikuti dua pasangan, yakni pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Sebelum memulai, acara yang dipandu jurnalis senior Rosianna Silalahi ini sempat mengatakan kepada tamu dan tim sukses yang hadir terkait ketidakhadiran pasangan Agus-Sylvi. Menurut dia, semua kandidat diundang. Namun, disayangkan pasangan Agus-Sylvi tak hadir. 

"Kami mengundang semua kandidat. Tetapi, nomor urut satu tidak dapat hadir," kata Rosi di Ballroom Djakarta Theater, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 15 Desember 2016.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Seperti diketahui, dalam masa kampanye yang sudah berjalan. Debat yang diselanggarakan oleh televisi swasta sudah dua kali diadakan untuk menguji program para calon kepala daerah di Ibu Kota.

Namun, nomor urut satu, yakni Agus-Sylvi tidak menghadiri debat ini meskipun bukan resmi dari KPUD DKI Jakarta. (asp)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020