Ahok-Djarot Mau Berangkatkan Umroh 100 Marbot Masjid 2017

Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon wakil gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan akan memberangkatkan umroh 100 marbot (pengurus) Masjid di DKI pada 2017 mendatang.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurutnya, memberangkat para marbot masjid itu memang sudah menjadi program dari dirinya bersama calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

"Saya sampaikan bahwa memang ini (program berangkat umroh untuk para marbot masjid di DKI) kebijakan kita, paling tidak mengumrohkan 40 para marbot sekali jalan. Nah tahun depan (2017) 100 para penjaga masjid kita akan berangkat," kata Djarot saat menghadiri zikir akbar di GOR Rawamangun, Jakarta, Minggu, 18 November 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sebelumnya Djarot menceritakan ada salah seorang marbot masjid yang minta disalamkan kepada Ahok. Ia minta disalamkan rasa terima kasihnya ke Ahok.

"Saya mendapatkan bisikan (dari seorang marbot) ketika saya melaksanakan salat di salah satu masjid di Jakarta. 'Salamkan salam saya ke Pak Basuki, saya terima kasih telah diumrohkan oleh beliau," kata Djarot.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Adapun pemberian umroh itu lantaran, apabila seorang marbot itu menabung, akan terlalu lama waktunya. "Kenapa kita berpihak kepada mereka yang butuh. Karena kalau mereka menabung terus menerus mereka akan susah dan lama. Maka itulah pemerintah hadir," ujarnya.

(ren)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022