Djarot Ungkap Penyebab Banjir di Kemang

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, banjir di Ibu kota saat ini pindah ke daerah Selatan. Ketika daerah rawan banjir di Jakarta Timur dan Utara  telah mulai bisa diatasi, justru Jakarta Selatan yang biasanya tidak banjir, belakang ini digenangi air.

Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Djarot mengatakan, hal itu karena masifnya pembangunan di wilayah  tersebut. Sehingga banyak bangunan yang melanggar garis sepadan sungai.  Akibatnya terjadi penyempitan di Kali Krukut, yang membelah kawasan selatan.

"Sekarang aneh, banjirnya pindah ke Jakarta Selatan, karena Jakarta Barat, Jakarta Utara sudah bagus. Jaksel ini kenapa. Jalan Bangka, Kemang. Karena apa? Karena di sini banyak bangunan yang menyalahi, memakan badan kali Krukut," kata Djarot saat menghadiri acara pengajian di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Desember 2016.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Menurut dia, bangunan yang melanggar itu harus dibongkar. Selama cuti kampanye, dia mengaku terus memantau dan memetakan kawasan di sepanjang bantaran kali Krukut. Begitu aktif kembali, dia berjanji akan menertibkan bangunan yang mayoritas dihuni oleh hotel tersebut.

"Hotel di situ harus dibongkar, yang melanggar harus dibongkar supaya tidak banjir. Saya selalu datang melihat apa penyebabnya, kalau sudah aktif kembali, tau petanya, segera eksekuasi," ujarnya.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

(mus)

Banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hujan Deras Guyur Jakarta Semalaman, Kawasan Kemang Banjir

Banjir mulai naik pada pukul 03.00 WIB dan ketinggian air terus bertambah hingga menutup akses jalan.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2021