Anies Ingin Bangun Pusat Budaya Betawi 'Benyamin Sueb'

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan mencanangkan sejumlah program pelestarian kebudayaan Betawi. Salah satunya membuat pusat kebudayaan Betawi bernama Benyamin Sueb. Nama itu menjadi pilihan karena Benyamin dikenal kental dengan budaya Betawi, dan telah menjadi ikon yang mendarah daging bagi masyarakat Betawi.

Hoax Elvy Sukaesih Meninggal hingga Bandeng Hana Hanifah

Untuk urusan pendanaan, jika terpilih nanti, Anies akan memanfaatkan dana pemerintah. Dengan pusat kebudayaan tersebut, dukungan juga akan diberikan pada tiap kegiatan-kegiatan yang menampilkan kebudayaan Betawi. Akan tersedia pula di pusat kebudayaan itu sarana pendukung seperti panggung untuk sanggar-sanggar kebudayaan agar bisa memanifestasikan ekspresinya.

"Karena di sini, semua nanti sejarah Jakarta, ekspresi budaya Betawi itu diberikan tempatnya, sehingga menjadi tempat bagi siswa, mahasiswa, peneliti, dan warga biasa untuk tahu bagaimana kebudayaan Betawi," kata Anies di kawasan Jatinegara, Jakarta, Jumat, 23 Desember 2016.

Muncul di Google Doodle, Perjalanan Hidup Benyamin Sueb Penuh Liku

Menyoal wisata, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah menjanjikan program wisata gratis di seluruh tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta untuk anak-anak miskin yang tinggal di pemukiman kumuh. Baginya, wisata edukasi seperti museum di Jakarta ada ratusan. Namun, banyak warga DKI yang belum menyadarinya.

"Di Jakarta itu ada 142 museum. Karena itu akan kita siapkan program untuk warga DKI agar bisa pergi ke museum.”

Cerita Mandra Ngelawak Bareng Alm Benyamin Sueb Kaku Gak Bisa Ngelucu

(mus)

Gojek.

Gojek Nonaktifkan Layanan, China Diakui Profesor Oxford

Deretan berita terpopuler VIVA Tekno pada Selasa, 22 September 2020.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2020