Jokowi Hadiri Haul Gus Dur, Acara Peringatan Makin Ramai

Keramaian di kompleks kediaman almarhum Gus Dur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id –  Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan haul atau hari wafat Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di kediaman keluarga Gus Dur di Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta. Menjelang kedatangan Jokowi beserta jajarannya ke acara haul Gus Dur, warga dan jemaah Nahdlatul Ulama (NU) ramai berkumpul.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Semakin malam, orang-orang beserta tamu undangan semakin memenuhi kompleks kediaman Gus Dur tersebut.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Jumat malam, 23 Desember 2016, di kediaman Gus Dur dilakukan pengamanan dari unsur kepolisian, TNI hingga Paspampres.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Sementara itu, Jalan Warung Silah sempat dikosongkan untuk melancarkan kedatangan rombongan iring-iringan Presiden Jokowi.

Sejumlah tokoh agama, tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, dan budayawan yang hadir antara lain KH Ahmad Mustofa Bisri, Habib Ja’far Alkaff, Habib Umar Muthohar, dan KH Said Aqil Siradj.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

KH Abdurrahman Wahid lahir di Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 dan meninggal di Jakarta, 30 Desember 2009 dalam usia 69 tahun. Gus Dur adalah tokoh muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia keempat mulai tahun 1999 hingga 2001.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024