Almarhum Dodi dan Keluarga Berencana Pindah Rumah Awal 2017

Perampokan di Jalan Pulomas Utara no.7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur yang melibatkan Ius Pane.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Almyanda Saphirra, ibunda dari Zaneeta Kalila korban selamat perampokan dan pembunuhan Pulomas, mengaku putri sulungnya, Diona Arika Andra sempat mendatangi kediamannya sebelum peristiwa nahas yang menewaskannya terjadi.

Reza Indragiri: Kematian Ibu dan Anak di Depok Mirip dengan Kasus Pembunuhan di Pulomas

Tapi, tak seperti biasa, Diona datang ke rumahnya tanpa memberitahu terlebih dahulu. Tiba-tiba saja, Diona muncul di rumahnya. Saphirra diketahui sudah bercerai dengan Dodi Triono, yang juga tewas akibat aksi perampokan di rumah mewahnya kawasan Kayu Putih, Pulomas, Jakarta Timur, Selasa 27 Desember 2016 lalu.

"Kakak (Diona) minta bobo siang bareng sama saya. Saya bilang 'kakak siang-siang minta bobo bareng, mamah gerah'. Lalu dia bilang 'Mamah lebay ah'. Dia sering bilang saya lebay," ucapnya di Rumah Sakit (RS) Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Jumat, 30 Desember 2016.

Lagi Pacaran, Pria di Pulomas Dibacok Lantaran Tidak Mau Serahkan Ponselnya

Wanita yang akrab disapa Vira itu menambahkan, Dodi beserta anak-anaknya sudah berencana ingin pindah dari rumah yang jadi lokasi perampokan dan pembunuhan tersebut pada awal tahun 2017 mendatang. Sebab, rumah utama mereka sebetulnya terletak di Pulomas Residence RT 12 RW 16. Renovasi rumahnya diperkirakan rampung sekitar awal tahun ini.

"Tahun baru nanti seharusnya mereka di rumah Pulomas Reseidence. Tapi mereka keburu dijemput (meninggal dunia)," kata dia.

Polisi Tidur Diprotes Pesepeda hingga Dihancurkan, Ini Aturannya

Seperti diketahui, polisi telah menangkap tiga pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur. Pelaku yang ditangkap yaitu, Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga.

Ramlan tewas kehabisan darah karena luka tembak polisi akibat melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Sedangkan Erwin ditembak di bagian kaki lantaran mencoba melarikan diri saat ditangkap. Sedangkan satu pelaku lagi, yakni Alfins ditangkap saat berada di rumah temannya.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi perampokan dan pembunuhan secara di perumahan elite, Jalan Pulomas Utara No.7A Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa pagi, 27 Desember 2017. Sebanyak 11 orang yang berada di rumah mewah disekap oleh pelaku tidak dikenal. Dari jumlah itu, enam orang tewas dibunuh pelaku diantaranya, Dody Triono (59), Diona Arika Andra (16), Dianita Gemma (9), Amel, yang merupakan teman anak korban, Yanto yang merupakan sopir dan Tarsok yang juga merupakan sopir.

Sedangkan lima orang lainnya yang masih hidup yakni, Zaneeta Kalila, Emi, asisten rumah tangga, Santi, asisten rumah tangga, Fitriani, asisten rumah tangga, dan Windy yang juga merupakan seorang asisten rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya