Polisi Temukan Dua Pistol, Diduga Milik Perampok Pulomas

Ridwan Sitorus alias Ius Pane, buronan perampok sadis Pulomas Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha/Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Dua pucuk senjata api terkait kasus perampokan di Pulomas, Jakarta Timur berhasil ditemukan polisi di sebuah rumah di kawasan Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Jumat 30 Desember 2016.

Reza Indragiri: Kematian Ibu dan Anak di Depok Mirip dengan Kasus Pembunuhan di Pulomas

Diketahui, dari rumah tersebut polisi juga membawa seorang pria bernama Ginon. Berdasarkan keterangan keluarga, Ginon memang kenal dengan Erwin Situmorang, satu dari sejumlah pelaku perampokan di Pulomas yang tertangkap bersama Ramlan Butarbutar.

“Iya, si Ginon ini emang sempat kenal sama si Peter panggilannya si Erwin. Mereka kenal di Pasar Cibinong. Ginon itu pedagang daun pisang,” kata Kamel, adik Ginon  saat ditemui awak media di rumahnya, Jumat sore, 30 Desember 2016.

Lagi Pacaran, Pria di Pulomas Dibacok Lantaran Tidak Mau Serahkan Ponselnya

Meski mengenal Erwin, namun pihak keluarga yakin jika Ginon sama sekali tidak terlibat dalam kasus perampokan yang menewaskan enam orang tersebut. “Saya yakin abang saya enggak terlibat soalnya pas malam kejadian dia ada di rumah,” katanya.

Ginon ikut dibawa polisi lantaran di rumahnya di temukan tas ransel warna hitam berisi dua pucuk senjata api. Tas itu diantar oleh dua orang remaja tak dikenal sekitar pukul 06:00 WIB dengan menggunakan motor.

Polisi Tidur Diprotes Pesepeda hingga Dihancurkan, Ini Aturannya

“Yang saya tahu, tas itu tadinya dikasih Erwin untuk diserahkan ke Toni. Nah, pagi-paginya tas itu diserahin lagi ke sini, yang bawa dua orang remaja digeletakin di teras katanya titipan dari Toni. Kita (keluarga) tadinya engak ada yang tahu apa isi tas itu,” ucap Tatang, kakak ipar Ginon.

“Cuma kita inget, malam sebelum Ginon dibawa polisi, katanya kalau ada titipan tas segera hubungi polisi. Nah tadi pagi kita telepon polisi pas dibuka isinya dua pistol. Ya kagetlah,” katanya.

Selain pistol, polisi juga sempat mencari golok yang dibuang oleh pelaku tak jauh dari rumah Ginon. “Nah goloknya enggak tahu di mana. Semoga Ginon enggak terlibat apa-apa, kasihan anaknya masih kecil. Kalau Toni saya kurang kenal, cuma pernah lihat orangnya agak gemuk.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya