Sumarsono Ajak Kepala Dinas DKI Rapat Kerja di Kereta Wisata

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Setelah merampungkan Anggaran dan Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan mengajak seluruh Kepala Dinas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ke Yogyakarta.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Bukan untuk berlibur, namun Soni begitu ia akrab disapa, bakal mengelar rapat kerja di atas perjalanan kereta wisata.

Hal itu dilakukan, untuk penyegaran bagi para pejabat yang ada di lingkungan Pemprov DKI untuk memberikan ide-ide menyangkut pembangunan dan tata kelola pemerintah di tahun 2017.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Saya ingin mengajak saudara sekalian mengajak rapat kerja di atas kereta api wisata. Nanti ketua panitia oleh Dishub. Nanti yang mengikuti kepala SKPD. Isunya persiapan percepatan pembangunan di 2017," kata Sumarsono di Balai Kota, Rabu, 4 Januari 2017.

Rapat kerja di atas kereta tersebut, nantinya akan dibagi tiap sesi sesuai dengan isu-isu yang dibagi membawahi di Asisten Pemerintahan DKI Jakarta. Asisten Pemerintah itu membawahi dinas-dinas terkait, seperti Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan, Asisten Pemerintahan Bidang Pembangunan dan Asisten Pemerintahan.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Meski belum menentukan tanggalnya, Ia meminta Kepala Dinas Perhubungan, Andri Yansyah, berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan soal kereta wisata yang akan digunakan.

"Kita refreshing. Kita sampai di sana juga kita rapat. Cari inspirasi pengembangan wisata dari yang ada di Yogyakarta. Nanti kita ke (Candi) Borobudur, Keraton dan tempat wisata lainnya," ujar Sumarsono.

Sumarsono mengatakan, rapat kerja di atas kereta wisata ini tak akan menganggu jam kerja. Karena, perjalanan menuju Yogyakarta ini akan dilaksanakan Jumat sore dan kembali pulang pada Minggu pagi.

"Ketika kembali. Kita ekspose. Inilah kesiapan Pemprov DKI hadapi 2017," ujarnya.

Sebelumnya dalam sambutan yang disampaikan di Balai Agung, Jakarta, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengapresiasi jajarannya karena telah merampungkan APBD tahun 2017 secara tepat waktu.

Tidak hanya itu, soal perombakan jabatan dan perampingan struktur Satuan Kerja Perangkat Daerah, kata Sumarsono, bisa dikatakan berhasil karena kerja sama para pejabat yang meramu nama-nama sebanyak 5.038 orang dilantik dan dikukuhkan.

"Saya beri apreasiasi orang yang kerja lembur dan bisa selesaikan APBD tepat waktu. Apresiasi saya berikan kepada Ibu Bappeda, Ibu Tuty Kusumawati. Dan Ibu Tuty memilah-milah organisasi yang gabung (Perampingan SKPD). Karena harus memilah APBD dengan satuan-satuan," kata Sumarsono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya