Djarot Rayakan Ultah Anak dengan Menyantuni Anak Yatim Piatu

Cawagub DKI nomor dua, Djarot Saiful Hidayat bersama Hapsa (baju putih).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, menggelar acara santunan anak yatim piatu untuk merayakan ulang tahun putri keduanya, Karunia Dwihapsa, di kediaman pribadi kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 29 Januari 2017.

Dugaan Penyebab Siswi SMA di Blitar Gantung DIri di Depan Kelas

Acara yang dirayakan dengan menggelar doa bersama dan potong tumpeng tersebut dihadiri sekitar 100 anak yatim piatu, yang berasal dari Panti Asuhan Pondok Gede dan Masjid Jami Al-Huda.

Djarot mengatakan, santunan bagi anak yatim untuk merayakan ulang tahun telah menjadi tradisi keluarga sejak lama.

Puan Maharani Resmikan Jalur Malang-Blitar Jadi Jalan Soekarno

"Hari ini ulang tahun anak kedua saya, Karunia Dwihapsa yang ke-13. Waktu Hapsa lahir, saya lagi menjabat sebagai Wali Kota Blitar tahun 2004. Saya ingat, waktu Hapsa lahir itu pas lagi saat malam takbiran Idul Adha," kata Djarot kepada wartawan.

Ia, kemudian mengenang saat menjelang kelahiran anak keduanya tersebut, dia harus menginap dan melaksanakan takbiran di rumah sakit, untuk menanti proses persalinan istrinya. Padahal, ia mengaku selalu menjalankan salat Idul Fitri maupun Idul Adha di Masjid Agung, Blitar.

Ganjar Ketemu Risma di Makam Bung Karno, Mengaku Tak Janjian

"Besoknya, setelah malam takbiran itu Hapsa lahir saat wukuf haji. Ya, saya berdoa supaya Hapsa jadi anak yang solehah, baik, pintar, dan berbagi kepada orangtua. Bisa meraih cita-cita dan bermanfaat bagi banyak orang," katanya.

Putri Djarot juga melemparkan doa untuk sang ayah. Dia mengaku agar ayahnya bisa kembali terpilih sebagai Waki Gubernur DKI Jakarta untuk periode kedua. "Semoga ayah terpilih lagi saat pilkada nanti. Amin," ucap Hapsa. (asp)

Pebasket NBA, Justin Holiday kenakan batik asal Blitar, Jawa Timur

Bangga, Pebasket NBA Ini Kece Banget Kenakan Batik asal Blitar

Justin Holiday diketahui mengenakan kemeja batik yang dipadukan dengan celana jeans hitam dan sneakers serta masker hitam saat menuju ruang ganti.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022