Bahas Pilkada DKI, Plt Gubernur Bertemu Ketua KPU

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di KPU DKI Jakarta, Selasa, 7 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Sumarsono melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Sumarno, di kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Februari 2017.

KPU DKI Jawab Laporan BPN-DPD Gerindra soal DPT, Berikut Lengkapnya

Pertemuan akan membahas tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Pelaksanaan pemungutan suara yang dilangsungkan serentak dengan 100 daerah lain di Indonesia itu tinggal delapan hari lagi, pada 15 Februari 2017.

Pertemuan juga dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkoppimda) DKI, antara lain Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, Panglima Komando Daerah Militer Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana, Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Dwiyono, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Mimah Susanti.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Pertemuan dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB. Namun, hingga 10.15 WIB, pertemuan yang akan dilangsungkan di Auditorium KPU DKI itu masih belum dimulai. 

Sebelumnya, sejak pukul 09.00 WIB, para pejabat satu per satu berdatangan. Mereka singgah dahulu di tenda tunggu di halaman KPU DKI sebelum masuk ke gedung KPU DKI.

Tujuh Komisioner KPU DKI Jakarta Dipolisikan

"Ini wartawan kenapa di sini (tenda tunggu)? Kami cuma mau ngopi-ngopi dulu," ujar Soni, sapaan Sumarsono, dengan nada bergurau kepada wartawan. (mus)
 

Komisioner KPU DKI, Betty Epsilon Idroos.

KPUD DKI Tetapkan Hasil Pileg 2019, PDIP Raih Kursi Terbanyak

Dari 16 parpol, hanya 10 parpol yang mendapat kursi wakil rakyat.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019