Jelang Pencoblosan, Polisi Petakan TPS Rawan di Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara rawan di setiap wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan menjelang hari pencoblosan Pilkada DKI 2017.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Ada beberapa (TPS) kami sudah identifikasi dari semua polres. Nanti polres-polres buat laporan yang rawan mana saja," kata Argo di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Februari 2017.

Saat ini, dia belum bisa menjelaskan TPS mana yang masuk kategori rawan. Sebab, saat ini data tersebut masih diperbarui di setiap polres masing-masing jajaran. "Ya ini sedang kami data, kami update. Kapolres sedang mengupdate kira-kira yang rawan yang mana. Kalau perlu penambahan pasukan ya kami lakukan," kata Argo.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Menurut Argo, ada beberapa kriteria TPS rawan. Salah satunya, TPS tersebut berada di lokasi yang pendukung masing-masing pasangan calon berdekatan.

"Misalnya TPS itu di samping tempat ibadah, di samping tempatnya calon itu termasuk rawan juga. Itu nanti penilaian dari kapolres untuk melihat kalau TPS rawan kami tambah personelnya," katanya.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Ia menuturkan, setiap kegiatan pengamanan TPS sudah ada standar pengamanannya. Nantinya, pada setiap TPS akan ada anggota linmas, polisi, saksi serta pengamanan masyarakat setempat. "Kami juga ada beberapa anggota patroli untuk meng-cover TPS itu," ujarnya. (ase)

Dok. Istimewa

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Polisi membongkar home industri narkoba berjenis sintetis di kawasan perumahan mewah Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024