Kalijodo Kini Dilengkapi Mesin Parkir Elektronik

RPTRA Kalijodo setelah dibangun Pemprov DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang terminal parkir elektronik (TPE) pada area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara.

Cerita Kompol Faruk Ciduk Pentolan Kalijodo Daeng Azis

Menurut Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah, area Kalijodo ini terdapat lima mesin parkir elektronik. Mesin itu dipasang guna menghindari kebocoran pendapatan daerah.

"Selain untuk ketertiban kendaraan, ya ini kan untuk menghindari kebocoran pendapatan provinsi dari parkir, toh pemasukan ini kan untuk pembangunan dan peningkatan pelayanan juga di DKI," kata Andri saat di konfirmasi, Kamis, 23 Februari 2017

Tiba di Jakarta, Obor Asian Games Bakal Lewati Kalijodo 

Andri mengatakan, nantinya untuk di DKI Jakarta akan total ada 31 titik parkir elektronik, 2015 tahap pertama tiga titik dan tiga titik tahap percobaan. Sedangkan untuk tahun 2017 ini akan ditambah 25 titik, tiap pemerintah kota lima titik parkir elektronik.

"RPTRA dan RTH Kalijodo kemarin melakukan peresmian parkir elektronik tahap dua secara simbolis dengan total 25 titik baru 2017. Pembayaran parkir di beberapa wilayah DKI Jakarta bisa menggunakan kartu pembayaran elektronik atau electronic money," ujar Andri.

'Bos' Kalijodo Daeng Aziz, Jadi Bacaleg Gerindra
Sejumlah warga dan petugas membereskan bedeng Kalijodo

Pemkot Jakbar Duga Penghuni Kolong Tol Angke Warga Gusuran Kalijodo

Viral di media sosial sebuah perkampungan yang berada di bawah kolong Tol Angke, Jakarta Barat dengan fasilitas lengkap. Bahkan ada aliran listrik.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023