Round Up

Danis Murib TNI Asli Papua Membelot ke OPM, 'Bos' Kalijodo Surati Polda Metro Jaya

Desertir TNI atas nama Danis Murib
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Sejumlah artikel di kanal News VIVA masuk jadi deretan terpopuler sepanjang Jumat, 21 Juni 2024. Salah satu artikel terkait adanya Prajurit TNI yang memilih membelot dengan gabung ke Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kronologi Waryanto Ditemukan Tewas Sebelum Dimakan Biawak di TPST Bantargebang

Oknum Prajurit TNI yang gabung ke Kelompok Kriminal Bersenjata itu adalah Prada Danis Murib. Selain itu, ada juga artikel terpopuler lain dari kanal News yakni eks bos Kalijodo Daeng Aziz mendatangi Polda Metro Jaya. Tujuan Daeng Aziz karena ingin berikan surat pernyataan ke Polda Metro.

Lalu, artikel lain yang menyedot perhatian pembaca adalah manuver Partai Gerindra yang siap mengusung komika Marshel Widianto di Pilkada Kota Tangerang Selatan atau Tangsel dalam Pilkada 2024.

Riza Patria-Marshel Figur-figur Tepat untuk Kemajuan Tangsel, Kata Elite Gerindra

Kemudian, ada artikel kabar ibadah haji tahun ini yakni jumlah korban meninggal mencapai lebih dari 1.000 orang. Selanjutnya, artikel terkait isu kriminal yaitu kelakuan dua preman di Jakarta Selatan yang memaksa tukar uang receh Rp200 ribu jadi Rp1 juta. 

Pengakuan Riza Patria Diduetkan dengan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

Berikut 5 artikel terpopuler di atas yang diulas dalam Round-Up:

1. Profil Danis Murib, TNI Berdarah Asli Papua yang Membelot ke Organisasi Papua Merdeka

OPM merilis video terbaru pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens

Photo :
  • Ist

Nama Danis Murib jadi perhatian pembaca VIVA karena sempat jadi prajurit TNI dengan pangkat prajurit dua atau prada. Namun, Danis yang merupakan asli Papua itu malah membelot gabung dengan kelompok teroris OPM atau yang dikenal kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Saat aktif di TNI, Prada Danis sempat ditugaskan di Satgas Yonif 527/Baladibya Yudha Kodam V/Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur. Lalu, dia juga jalani tugas operasi militer di Papua Tengah. Baca selengkapnya di sini.

2. 'Bos' Kalijodo Daeng Aziz Surati Polda Metro Jaya, Isinya Begini

Daeng Aziz yang pakai topi coklat

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Figur Abdul Aziz alias Daeng Aziz yang sempat terkenal dengan 'bos' Kalijodo mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis, 20 Juni 2024. Kedatangan Daeng Aziz dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Umum Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin).

Ternyata Daeng Aziz dan pengurus Projamin punya agenda mewakili Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI). Daeng Aziz meminta Polda Metro Jaya mengusut tuntas kasus penistaan agama yang menyeret pendeta Gilbert Lumoindong. Baca selengkapnya di sini.

3. 5 Kontroversi Marshel Widianto yang Resmi Diusung Gerindra Maju jadi Wakil Wali Kota Tangsel

Marshel Widianto

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Manuver Partai Gerindra yang mengusung Komika Marshel Widianto jadi bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel tengah jadi sorotan. Sebab, sosok Marshel dikenal identik dengan kontroversial.

Bahkan, nama Marshel sudah direkomendasikan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo, ke pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Baca selengkapnya di sini.

4. Mayat Bergeletakan di Jalan, Jemaah Haji yang Tewas Tahun Ini Lebih dari Seribu

Ibadah haji di Mekkah

Photo :
  • Istimewa

Ibadah haji tahun ini dilaporkan tercatat lebih dari 1.000 orang meninggal dunia. Angka itu berasal dari 10 negara.

Namun, 630 orang yang meninggal adalah jemaah yang tidak terdaftar. Kematian baru juga dilaporkan pada hari Kamis, termasuk 58 orang dari Mesir. Baca selengkapnya di sini.

5. Konyol! 2 Preman Paksa Tukar Uang Receh Rp200 Ribu jadi Rp1 Juta di Warkop Jaksel

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Photo :
  • ientrymail.com

Aksi pemerasan yang dilakukan dua preman di Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan viral. Dua ‘bang jago’ itu memaksa penjaga warung kopi atau warkop agar menukar uang recehan Rp236.500 jadi Rp1 juta. 

Kelakuan dua pelaku itu viral di media sosial. Dari rekaman CCTV, dua bang jago itu tampak datang ke warkop dengan membawa kantong plastik warna hitam berisi uang receh. Baca selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya