Komunitas Jawara Betawi Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Komunitas Masyarakat Peduli Jakarta mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Ratusan Jawara dari berbagai komunitas seni Pencak Silat Betawi mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Panglima Jawara Betawi Brigade 411, Basyir Bustomi, menyatakan hampir 750 orang Jawara Betawi yang selama ini ikut serta dalam aksi 411 sampai pada mengawal sidang pengadilan atas Ahok yang ke-16 kemarin, memiliki komitmen dan bertekad untuk mendukung calon gubernur Muslim dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April mendatang.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat asal Betawi untuk tetap bersatu dalam menjaga DKI Jakarta dari pemimpin yang arogan dan melecehkan Alquran.

Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta

"Mudah-mudahan niat baik kita dalam membela agama, membela ulama, membela Alquran tetap Istiqomah dalam memperjuangkan gubernur Muslim nanti. Tanggal 19 April nanti kita buktikan, bahwa kita menginginkan pemimpin Muslim," kata Bustomi dalam acara deklarasi Jawara Betawi yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Peduli Jakarta (KMPJ) di Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Minggu 2 April 2017.

Pertahankan KJP dan KJS

Apapun Hasil Pilpres, OKE OCE Tetap Berjalan

Sementara itu, hadir dalam deklarasi Jawara Betawi, Sandiaga mengaku sangat tersanjung dengan kegigihan para jawara dalam memperjuangkan keinginan agar Kota Jakarta memiliki pemimpin baru, yaitu Pemimpin Muslim.

"Saya merasa tersanjung sekali, suasana hujan, Ibu dan Bapak masih setia menunggu kami. Insya Allah 16 hari lagi kita akan memiliki gubernur baru," kata Sandiaga.

Ia pun berjanji untuk tetap menjalankan program-program dari gubernur dan wakil gubernur yang sebelumnya untuk menjaga serta melestarikan budaya Betawi  di tanah Jakarta.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak jangan takut. Program yang bagus-bagus akan kita lanjutin. Yang kemarin dukung nomer 2, ayo gabung bareng-bareng kita buktikan 16 hari ke depan kita memiliki gubernur baru, KJP dan KJS akan tetap ada, kita juga punya program untuk melestarikan Budaya Betawi. Insya Allah kita akan jaga dan lestarikan," lanjut Sandiaga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya