Ternyata Kapal yang Tabrakan di Pulau Seribu Angkut Peledak

KMT Elizabeth yang bocor di Perairan Pulau Seribu, Jumat, 7 April 2017.
Sumber :
  • Basarnas

VIVA.co.id – Ternyata kapal kargo KM Bhaita Jaya Samudra yang bertabrakan dengan kapal tanker KMT Elizabeth di Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, sedang mengangkut bahan peledak.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Menurut Badan SAR Nasional, di dalam kapal yang sedang berlayar dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Tanjung Balai Karimun itu, terdapat cukup banyak bahan peledak.

Berdasarkan informasi, bahan peledak berada di dalam empat mobil trailer dan dua mobil boks. "Kapal itu membawa kelontongan dan bahan peledak. Diangkut menggunakan empat mobil trailer dan dua mobil boks," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Pers, Media dan Publikasi Basarnas, M Yusuf Latif, Jumat, 7 April 2017.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Menurut Yusuf, bahan-bahan peledak dalam jumlah banyak itu merupakan milik dua perusahaan swasta. "Bahan peledak tersebut berasal dari PT. MNK Subang dan PT. MNK Cikampek," ujarnya.

Yusuf mengatakan, dalam pelayaran membawa bahan peledak, kapal dikawal anggota Kepolisian dari Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat. "Bahan peledak itu dikawal dua anggota Dirintelkam Polda Jabar, yakni Aiptu Ujang Sujana dan Aiptu Asep Supriyadi serta satu orang dari pihak perusahaan," ujar Yusuf. 

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

KM Bhaita Jaya Samudra saat ini sudah tenggelam ke dasar lautan. Kapal tenggelam beberapa saat usai tabrakan. Sementara itu, KMT Elizabeth masih terombang-ambing di lautan dengan kondisi hampir tenggelam.

Kedua kapal bertabrakan pada pukul 01.45 WIB, Jumat, 7 April 2017. Diketahui, kedua kapal diawaki 32 orang. 13 orang merupakan awak KMT Elizabeth dan 19 orang awak KM Bhaita Jaya Samudra. (mus)
 

Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024