Bangunan Ini yang Bikin Pemandangan di Kalijodo Tak Indah

RPTRA dan RTH Kalijodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Fondasi beton untuk gate karcis parkir yang akan dipasang di gerbang masuk Kalijodo ternyata salah lokasi. Hal tersebut terlihat setelah jajaran kelurahan Angke, Jakarta Barat, meninjau lokasi.

Cerita Kompol Faruk Ciduk Pentolan Kalijodo Daeng Azis

Lurah Angke, Dwi, mengatakan, fondasi beton untuk gate karcis parkir yang saat ini telah jadi ternyata terlalu maju. Dikhawatirkan, jika terjadi antrean kendaraan yang masuk akan membuat kemacetan di jalan raya depan gerbang tersebut.

"Ini harusnya enggak di sini, harusnya lebih masuk, dekat portal. Salah ini pemborongnya," kata Dwi saat meninjau lokasi, Rabu, 26 April 2017.

Tiba di Jakarta, Obor Asian Games Bakal Lewati Kalijodo 

Untuk itu, pihaknya berserta Dishub DKI akan memanggil segera pihak pemborong yang membuat fondasi beton tersebut. Fondasi harus digeser agar nanti jika telah jadi tak membuat kemacetan.

"Ini kita lagi nunggu pemborongnya, koordinasi ulang, kita bongkar nanti, lalu bikin lagi agak masuk," katanya.

'Bos' Kalijodo Daeng Aziz, Jadi Bacaleg Gerindra

Demi menjaga ketertiban parkir, saat ini Kalijodo dijaga oleh banyak aparat. Satpol PP, kepolisian, TNI hingga Brimob bersiaga di tiap gerbang masuk dan keluar. (one)

Sejumlah warga dan petugas membereskan bedeng Kalijodo

Pemkot Jakbar Duga Penghuni Kolong Tol Angke Warga Gusuran Kalijodo

Viral di media sosial sebuah perkampungan yang berada di bawah kolong Tol Angke, Jakarta Barat dengan fasilitas lengkap. Bahkan ada aliran listrik.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023