Peringatan Dini, Hujan Lebat dan Petir Bayangi Jakarta

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta, pada Rabu, 3 Mei 2017.

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

Dalam peringatan itu, BMKG memprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Potensi itu diperkirakan terjadi sekira pukul 10.30 WIB di wilayah Pengasinan, Rawa Lumbu, Margajaya, Jatiasih, Cipinang, Jatinegara, Duren Sawit, Penjaringan, Pluit, dan Pademangan. Selain itu, Sawah Besar, Gambir, Kemayoran, Cengkareng, Tangerang, Lebak Wangi, Poris Jaya, dan sekitarnya.

Indonesia Terancam Cuaca Panas Ekstrem, Berikut Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat

Hujan kemudian diperkirakan meluas hingga ke Matraman, Pulo Gadung, Kramat Jati, Halim, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Kota Bekasi, Bintara, dan Cakung. Wilayah lainnya yang berpotensi hujan adalah Kelapa Gading, Tanjung Priuk, Koja, Sudimara, Duri Kosambi, Kebon Jeruk, Setiabudi, Tebet, Mampang, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 13.30 WIB," tulis BMKG seperti dilansir di laman resminya.

Udara Panas yang Melanda RI dalam Beberapa Hari Terakhir Bukan Heatwave, Menurut BMKG
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024