Kapolda Metro Jaya Pantau Jalur Mudik

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id – Mudik seakan menjadi keharusan bagi masyarakat menjelang Lebaran. Masyarakat yang mudik biasanya ingin merayakan hari raya di kampung halaman. Banyak dari masyarakat yang pulang ke kampung dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Guna memastikan kesiapan jalur mudik di wilayah Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan berencana melakukan pemantauan di sejumlah jalur yang akan dilintasi pemudik.

"Bapak Kapolda akan melaksanakan pengecekan rute mudik," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 6 Juni 2017.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Hal itu dilakukan guna memantau langsung kesiapan menghadapi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Meski begitu, masih belum dijelaskan lebih lanjut lokasi mana saja yang akan menjadi fokus pemantauan.

Diharapkan, dengan dilakukannya pengecekan rute mudik ini, bisa mengantisipasi membludaknya kendaraan di dalam kota yang akan menuju luar kota.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

Ada tiga jalur utama yang biasanya dilewati pemudik yang akan keluar Jakarta melalui Bekasi. Pertama, jalur sepanjang Jalan KH Noer Ali-Jalan Hasibuan hingga perbatasan Kabupaten Bekasi atau yang disebut Jalan Inspeksi Kalimalang.

Kemudian Jalan Sultan Agung-Jalan Sudirman-Jalan Ahmad Yani-Jalan Cut Meutia-Jalan Juanda-Jalan Dipenogoro hingga perbatasan Tambun, Kabupaten Bekasi. Dilanjut ke Jalan I Gusti Ngurah Rai-Jalan Sudirman-Jalan Ahmad Yani-Jalan Cut Meutia-Jalan Juanda-Jalan Dipenogoro hingga perbatasan Tambun, Kabupaten Bekasi. (ase)

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021