Pengemis Tajir Ditangkap saat Beraksi di Matraman

Ilustrasi/Pengemis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Benny Martha mengatakan, petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) menangkap Jasir (75) seorang pengemis tua yang membawa uang  sekitar Rp3 juta. Uang tersebut merupakan hasil mengemis selama bulan Ramadan ini.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Jasir ditangkap di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur.

"Kami lihat pengemis itu membawa uang total sekitar Rp3.475.000 dengan uang logam yang belum dihitung. Rencananya uang itu akan ia berikan ke anak-cucunya di Padang Sumatera Barat," ujar Benny di Jakarta, Rabu, 7 Juni 2017.

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

Benny melanjutkan, Jasir  mengaku sudah setahun beraksi di Jakarta. Ia kerap berpindah tempat untuk mengelabui petugas agar tidak terkena penjangkauan.

Petugas sebelumnya mengaku kesulitan saat mewawancarai Jasir. Sebab dia masih berkomunikasi menggunakan bahasa daerah. Selain itu, penglihatan dan pendengarannya juga sudah berkurang.

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK

"Sekarang sudah kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur. Di sana ia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik lagi," ujar Benny.

Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021