Djarot Pesimistis Perda RPTRA Selesai Sebelum Dia Lengser

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, pesimistis Peraturan Daerah (Perda) DKI soal Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bisa selesai sebelum bulan Oktober 2017. Djarot, yang sebelumnya jadi wakil dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menuntaskan jabatannya sebagai gubernur Oktober mendatang.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Djarot menyampaikan pembuatan Perda berbeda dengan Peraturan Gubernur (Pergub). Djarot mengaku ingin mengundang banyak kalangan supaya Perda memiliki kajian akademis yang bagus, sehingga pembangunan RPTRA mau tak mau harus terus dilaksanakan oleh pasangan kepala daerah Jakarta selanjutnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Kalau Anda bertanya apakah Oktober selesai? Belum tentu selesai. Tapi itu ya minimal sudah masuk ke legislatif ya, masuk di Proleg, Balegda," ujar Djarot di sela-sela safari Ramadan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu, 10 Juni 2017.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Meski demikian, Djarot menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI tetap ingin pembangunan RPTRA yang merupakan salah satu program unggulan Ahok - Djarot, tetap diatur oleh Perda. Dengan demikian, program itu menjadi kehendak rakyat juga melalui DPRD DKI, tidak sekadar keinginan pemerintah melalui Pergub.

"Peraturan Gubernur kurang kuat ya. Kalau kita ingin memberikan landasan yang kuat, supaya RPTRA semakin baik dan semakin berkembang, maka Perda lebih kuat, karena Perda dibikinkan, diputuskan, antara eksekutif dan legislatif," ujar Djarot. (ren)

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024