Stasiun Gambir Sudah Lewati Puncak Arus Mudik

Stasiun Gambir di Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Jumlah penumpang yang turun di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada H+4 atau Kamis 29 Juni 2017 tercatat masih tinggi meskipun diperkirakan telah melewati puncak arus balik di Gambir pada Rabu 28 Juni 2017 lalu.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Hari ini, sebanyak 14.700 penumpang turun di stasiun tersebut. Jumlah itu tak jauh berbeda saat puncak arus balik sehari silam yaitu 14.777.

Menurut Senior Manager Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Suprapto, keramaian arus balik di stasiun yang hanya melayani kereta kelas bisnis dan eksekutif itu masih akan terjadi sampai hari Minggu 3 Juli 2017. 

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Dari data manifes tiket, sekitar 14 ribu penumpang per-hari nya akan tiba sampai pada hari Minggu," ujar Suprapto di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis 29 Juni 2017. 

Sementara untuk stasiun yang melayani kereta jarak jauh lain yaitu stasiun Pasar Senen, arus balik baru akan terjadi pada Sabtu 1 Juli 2017.  

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Berbeda dengan stasiun Gambir, jumlah arus balik penumpang di stasiun Senen lebih besar karena kereta kelas ekonomi dengan jumlah lebih banyak tersedia di stasiun itu. 

"Diprediksi lebih 24 ribu penumpang akan tiba di stasiun Pasar Senen pada saat puncak arus balik," ujar Suprapto. (mus)

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017