Transjabodetabek Gagal jika Waktu Tempuh Lebih 1,5 Jam

Bus Transjabodetabek kelas premium.
Sumber :
  • VIVA/Deny

VIVA.co.id - Badan Pengelola Transportasi Jabobetabek, atau BPTJ menetapkan target waktu tempuh bus Transjabodetabek rute Mega Bekasi Hypermall-Plaza Senayan Jakarta paling lama 1,5 jam. Waktu tempuh itu diklaim memangkas waktu 30 menit, dibanding mengendarai mobil pribadi.

Disebut Mall High-End, Segini Harga Tas Branded yang Dipakai Pengunjung Plaza Senayan Jakarta

Dua bus dioperasikan sebagai uji coba perdana yang melayani rute dua pusat perbelanjaan di Bekasi dan Jakarta itu pada hari ini, Kamis 7 September 2017. Jika waktu tempuh lebih 1,5 jam, bus itu dianggap gagal memenuhi target dan perlu dikaji ulang.

“Waktu tempuh perjalanan maksimal satu setengah jam, atau mampu memangkas waktu perjalanan selama setengah jam. Bila waktu perjalanannya lebih dari satu setengah jam, berarti gagal dan perlu kajian lagi," kata Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, di sela uji coba bus Transjabodetabek itu.

BMW Exhibition Presents Legendary and Limited-Edition Cars

Selain itu, kata Bambang, fasilitas dalam bus sudah disiapkan sejumlah kebutuhan pengguna. Misal, selain layanan gratis akses internet nirkabel dan pengawalan, bus itu juga dilengkapi kamera pengawas (CCTV). "Kamera CCTV sudah menjadi kebutuhan, sehingga penumpang merasa nyaman dan aman naik bus ini," ujarnya.

Dia berharap, penumpang tidak khawatir dengan aksi kriminalitas di dalam bus. Biasanya, pelaku kejahatan akan berpikir dua kali bila mengetahui ada kamera pengawas di dalam bus. "CCTV sangat penting untuk mengantisipasi kejahatan," ujarnya.

Ternyata Ada ‘Jalur Rahasia’ antara Hotel Fairmont dan Plaza Senayan

Berdasarkan data yang dihimpun, setiap penumpang dikenakan tarif sebesar Rp20 ribu. Bus itu melaju dari Mega Bekasi Hypermall mulai pukul 06.45, 07.05 dan 07.25. Sementara itu, pada sore bertolak dari Plaza Senayan di Jakarta mulai pukul 16.45, 15.15 dan 17.45. (asp)

The Little Mermaid

Bocoran Cerita Film The Little Mermaid yang Akan Tayang 24 Mei 2023, Wajib Ditonton

Film live-action reimagining dari animasi klasik Disney’s ‘The Little Mermaid’ akan tayang besok 24 Mei 2023 di bioskop Indonesia. Seperti apa kisahnya?

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2023