Perluasan Larangan Motor Bakal Dikaji Lagi Tahun Depan

Larangan Sepeda Motor Melintas di Jalan MH. Thamrin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunda penerapan larangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin hingga Sudirman, Jakarta yang awalnya akan dilakukan pada Oktober 2017 mendatang. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Namun, rencana tersebut akan kembali disosialisasikan setelah pembangunan mass rapid transit (MRT) rampung. "Setelah selesai semua itu, kita kaji kembali. Januari (2018) kita kaji dengan cara seperti itu kita tepat memberikan opsi seperti apa," ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 8 September 2017.

Menurut Djarot, pembatasan motor itu mestinya mengajak masyarakat beralih ke transportasi publik. Namun melihat kondisi yang ada, akhirnya usulan itu ditunda lantaran desakan masyarakat.  "Melihat perilaku pengendara itu sampai akhir tahun dan seluruh infrastruktur sudah terbangun di Jakarta," katanya. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Djarot mengemukakan, bila wacana pembatasan sepeda motor ini dilakukan akan membuat sekitar jalan protokol itu semakin macet.  Sebab, di Jalan Sudirman tengah dibangun proyek MRT.

Untuk ke depannya, menurut Djarot,  jalur bagi kendaraan juga akan diperlebar. Pemisahan antara jalur lambat dan cepat tak perlu digunakan lagi. Hal itu untuk mempercepat laju kendaraan di jalanan. 
 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024