Polisi Bubarkan Massa di LBH Jakarta Pakai Water Cannon

Polisi pakai water canon bubarkan massa di LBH
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Massa yang mengepung kantor LBH Jakarta terlibat bentrok dengan aparat kepolisian yang menjaga. Polisi coba membubarkan massa yang sempat terkonsentrasi di Jalan Mendut agar keluar dan meninggalkan area Jalan Diponegoro.

Aktivis KNPI Kenang Sosok Isa Hasanda, Pelukis Lekra Tapol Orde Baru

Pantauan VIVA.co.id, sekitar pukul 01.23 WIB massa dari arah Jalan Mendut terlihat berlarian. Namun, ada juga sebagian massa yang tetap di lokasi dan bentrok dengan aparat polisi. Lemparan kopi, botol mineral diarahkan kepada aparat. Aparat bergeming dan tetap memasang formasi yang siap membubarkan massa.

Pada pukul 01.29 WIB, polisi menyiapkan water cannon dan mulai menambakn gas air mata. Masih ada sebagian massa yang tetap bertahan dan coba melawan aparat dengan lemparan. Dua menit kemudian, water cannon ditembakkan mengarah ke kerumunan massa. Massa pun sebagian kocar-kacir menjauh dari LBH Jakarta dan  sedikit masih ada yang bertahan.

LBH: Yang Terjadi Kini Mengarah ke Komersialisasi Vaksin COVID-19

Hingga pukul 01.40 WIB, aparat dengan tameng dan pukulan pentungan memasang formasi di area Jalan Mendut dan Jalan Diponegoro mengantisipasi balasan kerumunan massa. Kondisi akses kendaraan yang melintas di Jalan Diponegoro ditutup. Polisi juga masih berjaga di kantor LBH Jakarta.

Pembubaran Massa di LBH Jakarta

Kata LBH Soal Ancaman Polisi Terkait SKCK Pelajar Pendemo

Pembubaran massa di LBH Jakarta. Foto: VIVA.co.id/Fajar GM

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Berterima Kasih kepada LBH karena Jadi Energi Bangun Jakarta

Anies Baswedan berterima kasih kepada LBH Jakarta karena menyerahkan rekomendasi atas kinerja Pemerintah Provinsi DKI yang berguna sebagai energi membangun Ibu Kota.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2021