Menhub Baru Menyadari Tak Mudah Naik Angkutan Umum

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ketika menumpang taksi untuk menginspeksi uji coba bus Transjabodetabek trayek Bekasi-Senayan pada Selasa, 19 September 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal naik taksi dari rumahnya di Jakarta untuk menghadiri agenda pengoperasian bus Transjabodetabek trayek Bekasi-Jakarta pada Selasa, 19 September 2017.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Menteri mengaku sengaja naik taksi dari rumahnya di Jakarta Selatan menuju lokasi acara di Mega Bekasi Hypermal untuk mengetahui waktu tempuh Jakarta ke Bekasi. Dia sekaligus akan membandingkannya dengan waktu tempuh rata-rata bus Transjabodetabek trayek Bekasi menuju Senayan di Jakarta.

"Ternyata meleset setengah jam dari waktu yang ditentukan," ujarnya sesaat setelah tiba di lokasi acara. Dia menceritakan memesan taksi melalui aplikasi online dan berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan sampai pukul 06.30 WIB, tetapi ternyata tiba pukul 07.00 WIB.

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Hambatan utama di perjalanan ialah kemacetan lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bekasi, meski sesungguhnya waktu itu belum terlampau padat. "Ternyata untuk naik angkutan umum tidak mudah bisa sampai ke lokasi acara tepat waktu," ujarnya mengakui.

Namun dia mengaku sedikit girang setelah berbincang-bincang dengan sopir taksi yang ditumpanginya selama dalam perjalanan. Si sopir mengaku pendapatannya naik sekira 40 persen sejak memanfaatkan aplikasi online untuk mencari penumpang.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

"Yang menyenangkan saat saya tanya sopir, mereka sudah online dan pendapatannya naik empat puluh persen. Ternyata kolaborasi taksi existing dan kendaraan online jadi lebih baik sekarang," katanya. (mus)

VIVA Otomotif: Booth Honda di IIMS 2023

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Ada banyak mobil yang cocok sebagai taksi online, umumnya mobil di kelas LCGC menjadi pilihan karena harga barunya terjangkau, seperti Calya, Brio Satya, Ayla, dan Agya..

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024