Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Siang Hingga Malam Hari

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kawasan Jabodetabek akan cerah berawan pada pagi hari ini. Hujan baru akan mengguyur kawasan tersebut pada siang hingga malam hari nanti. 

Indonesia Terancam Cuaca Panas Ekstrem, Berikut Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat

Dilansir dari situs resmi BMKG, Rabu 11 Oktober 2017, hampir di seluruh Jabodetabek diprakirakan bakal diguyur hujan pada siang hari ini. Hujan deras disertai petir akan terjadi di Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang. 

Di malam harinya, hujan berhenti membasahi di beberapa daerah seperti Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang. Sementara itu, daerah lainnya masih diguyur hujan sejak siang.

Udara Panas yang Melanda RI dalam Beberapa Hari Terakhir Bukan Heatwave, Menurut BMKG

Suhu hari ini diprakirakan akan berkisar antara 22-32 derajat celcius. Dengan intensitas kelembaban sebesar 65-95 persen. 

Bagi Anda yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya membawa payung atau jas hujan. Sehingga aktivitas yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. 

Pengendara Motor di Indonesia Hari Ini Diminta Waspada
Ilustrasi BMKG mendeteksi dini potensi cuaca

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

Sebagian masyarakat kerap mengeluhkan tingginya suhu di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Ada dugaan hal itu adalah akibat gelombang panas.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024