Soal Kelola Keuangan, Sandi Target DKI Raih Predikat WTP

Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno bersama pegawai DKI dari hari pertama mereka bekerja, Selasa, 17 Oktober 2017.
Sumber :
  • Viva.co.id/Ade Alfath

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyoroti tata kelola keuangan dan aset di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Dia menargetkan Pemprov DKI meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

Semestinya, menurut Sandi, instansi pemerintahan mampu memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Sandi mengatakan, pihaknya berpengalaman sebagai akuntan sebelum menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. "Saya ini mantan akuntan, jadi kalau buku laporan keuangan bukan WTP saya galau enggak bisa tidur," kata Sandi, Selasa, 17 Oktober 2017.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Dalam dunia usaha, menurut Sandi, apabila laporan keuangan kurang memuaskan, seorang CEO berada dalam posisi yang tidak aman. Pemegang saham bisa saja meneruskan kerjanya atau mencopot CEO tersebut.

Lantaran itu, sebagai pemimpin DKI Jakarta, dia menargetkan Pemprov DKI meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama masa kepemimpinannya. Hal tersebut sebagai pertanggungjawaban dan bukti akuntabilitas kepemimpinannya.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

"Kami  punya target harus WTP karena kalau tidak bisa hasilkan laporan keuangan WTP kita enggak bisa akuntabel." (mus)

PJ Gubernur DKI Heru Budi groundbreaking pembangunan RDF Plant Jakarta.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

Jakarta harus memprioritaskan pengelolaan sampah dalam kota agar beban TPST Bantargebang berkurang.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024