Polisi Periksa Peran Koordinator Sabu Cair Diskotek MG

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) memeriksa laboratorium pembuatan narkoba saat dilakukan penggerebekan di Diskotek MG, Jalan Tubagus Angke, Jakarta, Minggu (17/12).
Sumber :
  • ANTARA/Aprillio Akbar

VIVA – Penyidik Badan Narkotika Nasional masih mencari penanggung jawab diskotek MG Club Internasional, Jakarta Barat, terkait lokasi tersebut yang menjadi pabrik sabu cair. 

Bareskrim Bongkar Peredaran Sabu Cair, 2 Orang Jadi Tersangka

Salah satu tersangka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), Samsul Anwar, alias Awank ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Diketahui, Awang bertugas sebagai koordinator peredaran narkoba cair di diskotek MG. Dia yang memberikan sabu cair tersebut kepada pengunjung.

Narkoba Asal Iran Mau Diedar Tahun Baru, Pelaku Mau Mengecoh Polisi Dengan Cara Begini

"Awank memang inisiatif datang ke kantor BNN pusat (Cawang) dan dia sebagai koordinator lapangan. Saat datang, tidak ada perlawanan," ujar Kabag Humas BNN Komisaris Besar Polisi Sulistiandriatmoko saat dihubungi VIVA, Rabu malam, 20 Desember 2017.

Saat ini, tersangka tengah dalam pemeriksaan untuk mengetahui tentang keterlibatan dan posisinya dalam kegiatan pembuatan narkoba ilegal di tempat hiburan tersebut. "Sedang diperiksa. Kebetulan saya tidak melihat langsung dia datang. Tapi informasinya, dia diantar saudaranya ke sini (kantor BNN)," ujarnya.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Awank bertugas memberikan sabu cair itu kepada pengunjung yang masuk diskotek. Bahkan, dia juga memeriksa kartu pelanggan dan menyaringnya untuk disahkan ke kapten, agar dapat barang haram tersebut.

Kantor Bareskrim Mabes Polri.

Bareskrim Gagalkan Peredaran 267 Kg Sabu Cair, Satu WNA Asal Iran Ditangkap

Polisi menemukan 5 jeriken berisi narkotika jenis sabu cair saat menggeledah sebuah kapal nelayan.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2023