Arus Libur, Jumlah Kendaraan di Tol Merak Naik 4,7 Persen

Suasan di jalan Tol Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Marga Mandalasakti selaku pengelola jalan Tol Tangerang-Merak memprediksi volume kendaraan yang melintasi Tol Tangerang-Merak mengalami peningkatan sebesar 4,7 persen pada Jumat malam, 22 Desember 2017.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

"Kami memperkirakan puncak arus lalu lintas libur natal akan terjadi pada malam ini, sedangkan puncak arus balik terjadi pada 1 Januari mendatang. Hal tersebut karena tujuan mereka hanya berlibur jadi tidak stay lama," ujar Manajer Pelayanan Lalu Lintas dan Informasi Operasional PT Marga Mandalasakti, Rakhmatullah.

Pada libur natal kali ini diprediksi jumlah kendaraan mencapai 160 ribu unit. Adapun rata-rata trafik kendaraan harian normal pada November mencapai 132.849 kendaraan per hari.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

"Arus lalu lintas pada natal diprediksi mengalami peningkatan namun tidak begitu sigifikan jika dibandingkan libur lebaran, yakni hanya naik 4,7 persen dibandingkan libur natal dan tahun baru pada tahun 2016," ujarnya.

Peningkatan volume kendaraan pada libur natal dan tahun baru juga terjadi di jalan-jalan di dalam Kota Tangerang.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman memprediksi, volume kendaraan yang melintasi wilayah Kota Tangerang meningkat sebesar 10 persen dibandingkan hari biasanya. "Prediksi natal tahun baru ini tidak lebih dari 10 persen. Itu karena Kota Tangerang merupakan wilayah strategis yang dilalui tiga jalan nasional. Ada Jalan Daan Mogot, Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman," ujarnya. 

Untuk Kota Tangerang, lebih 1,8 juta kendaraan roda dua dan roda empat melintasi wilayah tersebut, baik keluar ataupun masuk ke kota itu. "Wilayah ini hanya lintasan saja," ujarnya.

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022